6 Strategi Digital Marketing Yang Ampuh!

Dipublikasikan oleh Mochammad Reichand Qolby

01 Februari 2023, 12.42

Sumber : Pexels

Strategi Digital Marketing

Strategi digital marketing merupakan serangkaian rencana untuk membangun kehadiran bisnis Anda di dunia digital atau internet melalui berbagai channel digital seperti media sosial, PPC, SEO, dan lain sebagainya. Tujuan dari dibuatnya strategi digital marketing adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang bisnis Anda dan menarik pelanggan baru ke merek Anda. Strategi digital marketing yang kuat akan membantu bisnis Anda untuk mencapai tujuan digital tertentu melalui media yang dipilih dengan tepat.

Sumber : aptana.co.id

Strategi Digital Marketing Yang Sering Digunakan 

1. Social Media Marketing

Untuk dapat menjalankan strategi pemasaran yang efektif dengan menggunakan social media marketing, kamu harus mampu mengikuti perkembangan trend yang sedang berlangsung saat ini dan menciptakan berbagai macam konten kreatif.

2. Social Media Ads

Hampir setiap media sosial menawarkan layanan ads untuk para pebisnis. Kamu bisa membuat konten promosi yang kreatif, kemudian mengiklankannya di dalam media sosial yang ingin digunakan.

3. SEO 

SEO atau Search Engine Optimization merupakan strategi pemasaran digital yang dilakukan untuk mengoptimasi website bisnis.

4. Email Marketing

Melihat tingginya intensitas penggunaan email, kamu dapat menjadikan hal ini sebagai peluang untuk melakukan strategi pemasaran digital. Strategi pemasaran dengan menggunakan email disebut juga sebagai email marketing.

5. Video Marketing

Bentuk kegiatan promosi dalam bentuk video dinilai signifikan untuk menarik perhatian orang agar mau mengenal dan mempelajari produk yang kamu promosikan.

6. Inbound Marketing

Inbound marketing sendiri adalah gabungan dari berbagai jenis strategi pemasaran. Secara simpel, strategi pemasaran inbound adalah strategi digital marketing yang bekerja dengan mennyuguhkan konten yang relevan, interaktif, serta solutif untuk membuat penerima pesan tertarik menggunakan produk atau jasa. 

Sumber : julo.co.id